Thursday 17 April 2014

PojOK JinggA

PojoK JinggA

Kamis, 17 April 2014
Ok well, gak tau kenapa hari ini begitu semangat untuk memulai semua nya memulai merealisasikan semua mimpi mimpi aneh yang aku catat secara ngasal, emosional dan penuh pengharapan tinggi. Sebenernya udah lama ini pengen dilakukan mungkin dari setahun yang lalu, pengen nya jadi internet marketer yang sukses. Kerja dirumah bisa menghasilkan berjuta-juta dollar. Tapi semuanya hampir gak jalan karena KEMALASAN bodoh. Terlalu banyak nyantai, main hp, gangguin kucing, dan tidur.
Beberapa bulan terakhir sempat buka online shop dan sempat menjual beberapa item. Kendala terbesar dalam jualan online adalah aku sendiri, aku sebenarnya lemah dalam manajemen tapi berusaha untuk jadi orang yg super di segala hal. Kepedean aku itu malah terkadang jadi motivasi tersendiri yang ngepush aku untuk bisa kadang jadi boomerang juga karena hal tersebut kan sama halnya sama membohongi diri sendiri. Kendalanya aku kurang promosi masih ada gengsi, haiiihhh emang musuh terbesar hidup itu diri sendiri. Makanya aku sering membenci diriku sendiri terutama sifat sifat terkutuk nya. Online shop nya ngadat karena para pelanggan aku sebagian besar teman teman lama. Tau la gimana kalo temen yang belanja , mereka maunya barang datang baru di bayar. Di awal sih masih oke oke aja tapi semakin hari semakin memberatkan karena menyebabkan cash convertion cycle (perputaran uang) lambat. Hanya beberapa konsumen yang mau bayar dulu baru kirim barang.
Semakin lama bisnis pun semakin seret kemudian mencoba mengubah sistem online shop dengan menegaskan PAY FIRST. Tapi gimana temen temen pada komplen ,”ohh,, gitu temenan . udah gak percaya lagi ya aku kan passti bayar bla bla bla... hadeeeehhh..
Ini masalahnya aku yang enggak berbakat jualan atau dewi fortuna yang emang lagi jauh. Ahh entahlah. Mungkin ya aku bukan tipe orang yang suka showing di depan kamera lebih suka jadi orang yang di belakang kamera mengendalikan semua dan kalau bisa gak ada yang tau aku. Tau nya mereka acara sukses. Gitu.
Mulai hari ini aku mau melakukan perubahan mencoba google adsense, forex dan bisnis-bisnis internet lain mugkin juga mau coba online shop lagi tapi ganti costumer hehe abisnya temen ngerugiin blm lagi pas barang udah datang eh tiba tiba mereka lagi gak ada uang trus pembayaran ditunda terusterusterus huuftt capek deehhhh.
Mulai blogging dulu ah karena aku punya banyak story hidup yang harus aku tuliskan karena kalo diceritakan lisan siapa juga yang mau dengar. Tulisan mungkin bisa jadi bahan bacaan yang bermanfaat eh jangan di baca deng nnti kamu tersesat. Mulai hari ini aku akan menulis apapun yang terjadi dan apapun yang akan aku rencanakan.
WELCOME IN PojoK

Oiya ntah kenapa lagi seneng sma kata-kata pojok ehh bukan anehaneh yaa. Pojok emang terkesan absurd buat sebagian orang tapi aku sukaaaa . heheheeee ntar deh di ceritakan kenapa kenapanyaa seee yyoouuu muaaachhh :*

No comments:

Post a Comment